Jumat, 14 November 2008

Animasi KOMPUTOK di Youtube

Animasi dengan 3dsMax
Sebenernya sudah lama sih buat animasi ini, kira-kira waktu bulan puasa.
Bikin animasinya pake 3DsMax 9, olah suaranya pake Audacity versi berapa lupa. kemudian nggabungin video dengan suaranya pake Virtual dub.
Konsep jalan cerita animasinya sih sederhana. menceritakan tentang kumpulan huruf yang membentuk kata KOMTKUOP, kemudian si huruf 'K' naik ke atas dan melihat susunan huruf dibawahnya. Merasa janggal, si huruf 'K' kemudian geleng-geleng badan (bukan geleng kepala, karena memang tidak ada kepalanya)
Skenario kedua, si 'K' tersebut kemudian bertindak, membentuk susunan huruf itu menjadi lebih bermakna. Setelah ditunggu ternyata susunan huruf itu membetuk kata 'KOMPUTOK'. Kemudian kamera bergoyang sambil bersuara 'duk', anggap saja karena terjatuh. Karena itu, kata 'KOMPUTOK' berada diposisi tengah dari scene. dan Animasi selesai.
Mungkin efek-efek yang disana tiak ada yang istimewa, tidak seperti adegan batu es jatuh di film Ice Age 2(yah..bandinganya kok Ice Age). tapi ada kepuasan tersendiri ketika animasi itu selesai. Oke langsung saja, siapa yang mau liat klik


7 komentar:

  1. yah bagus juga. perlu ditiru neh

    BalasHapus
  2. @muji: Monggo mas, sekalian buat filmnya....ohya mas...tu mujisas.com koq sulit banget dibuka. apa servernya bermasalah?

    BalasHapus
  3. @FF:Makasih...
    @banibiasa: Boleh mau mulai darimana ban?

    BalasHapus
  4. wih.. keren, nan..
    dari dulu saya pengen belajar 3ds max ga jadi2 nih :(

    BalasHapus

Kirim Komentar