Sabtu, 07 Maret 2009

Ujian Nasional, IT Telkom dan Facebook

Oh…sudah lama sekali saya tidak posting. Mungkin sudah sekitar 2 bulanan vakum dari dunia blogging. Ya…tahu sendiri lah….kurang dua bulan lagi bakal ada Ujian Nasional, dan sialnya saya adalah salah satu pesertanya. Dalam kurun waktu itu, aktifitas yang tidak berhubungan dengan Ujian saya coba hilangkan, hasilnya: Gagal!!. Satu-satunya aktifitas yang bisa saya kurangi dengan ekstrim adalah blogging, namun tidak benar-benar hilang sejak saya posting tulisan ini. Sedangkan aktifitas lainnya seperti ngenet, ngegame, tidur, baca majalah komputer dll tetap berlangsung dengan sukses. Tapi memang sih, intensitas belajar meningkat, itu saja bukan karena saya berubah wujud menjadi anak rajin yang nongkrongnya di Perpus. Tapi karena hampir tiap hari ulangan, ya…tiap hari. Dan materinya tidak tangung-tanggung, materi dari kelas 1 sampai 3 (meski tidak selalu sih). Dan kadang, dalam satu hari ada ulangan Fisika, Matematika, dan Kimia sekaligus. Jadi, saya benar-benar berubah menjadi anak rajin……mendadak. Tapi lihat sisi positifnya, terbiasa mengerjakan soal-soal UN tiap hari seperti itu membuat lebih percaya diri ketika menghadapi UN sebenarnya, Amin.

Oya… sebagai informasi, saya sudah berhasil diterima di ITTelkom jurusan S1 Sistem Informasi. Kamis, 5 Maret 2009, ini adalah waktu pengumuman hasil seleksi UTG-1. Penuh perjuangan ketika mau melihat pengumumannya lewat internet. Situs resmi ITTelkom, sangat sulit dibuka, kalaupun bisa responnya bisa lambat sekali. Mungkin saking banyaknya orang yang membuka website itu. Pagi hari, setelah linglung karena ulangan matematika, dengan keadaan gugup (wajah saya sempat pucat juga), saya coba lihat situsnya lewat HP milik teman saya. Saat itupun respon situsnya sangat lama…..bahkan sampai sama sekali tidak bisa diakses. Kemudian ada informasi, pengumuman baru dibuka pukul 12 siang. Oke…saya tunggu sampai waktu itu.
Pukul 12 siang, setelah sholat Dzuhur, bersama teman-teman lain, saya ke perpustakaan yang kebetulan ada koneksi internetnya. Disanapun websitenya sama sekali tidak bisa di buka. Hipotesa saya: Servernya mungkin kelebihan beban, ada juga teman saya sampai berspekulasi kalau ada orang yang menghack website itu ….wah parah…
Gagal lewat jalur online, saya coba lewat SMS. Menyadari pulsa saya hanya tinggal hitungan ratusan rupiah, ada teman saya yang menawarkan pulsanya untuk melihat pengumuman. Hasilnya: Syntax error 2 kali. Ketika Syntaxnya sudah benar, justru tidak ada respon dari mereka. Saya coba berhipotesa lagi: Mungkin SMS gatewaynya juga kelebihan beban….hipotesa sederhana tapi punya tingkat kebenaran yang lumayan tinggi.
Pukul 2:00 sampai 3:30 sore, saya sudah harus mengikuti tes evaluasi Kimia dan Biologi, materinya dari kelas 1 sampai 3. Hasilnya: Hancur, selain soalnya memang sulit, saat itu saya sama sekali tidak bisa konsen. Gelisah mikirin pengumuman. Rencana adu cepat keluar kelas lebih dulu gagal total.
Selesai bermesraan dengan biologi dan kimia, saya keluar kelas dengan wajah pucat. Pucat karena gelisah, juga karena stress tidak bisa mengerjakan. Supaya lebih tenang saya sholat Ashar dulu. Selesai, langsung pergi ke warnet langganan yang termurah (2500 perjam, murah kan….^ ^). Coba saya buka websitenya lagi, masih lambat sekali, tapi setidaknya bisa di buka. Di Form pengisian, saya coba cari teman-teman saya dulu yang sama-sama ikut seleksi. Ada yang diterima, ada yang tidak. Saya beranikan mengetik kata “Adnan” di form pengisian. Hasilnya muncul 4 nama disitu, semuanya memang mengandung unsur “Adnan”. Dari 4 itu ternyata “Adnan Hidayat P” satu-satunya yang diterima.
Sadar itu nama saya, sadar nomor ujiannya juga sama persis, saya sadar, dalam kondisi sadar saya menyadari bahwa saya di terima…………dengan sadar

My Real Name


Rasa gelisah yang dari tadi membuat tingkah saya sedikit aneh tiba-tiba hilang, berubah menjadi campuran rasa yang tidak begitu jelas, yang jelas ada rasa senang dan membuat saya senyum-senyum sendiri mirip orang setengah waras di warnet.

Esoknya, 6 Maret, sebelum sempat duduk di bangku kesayangan, teman-teman kelas menanyakan ke saya “bagaimana hasilnya?”, saya mengangguk pelan. Saat itu juga saya langsung menerima berondongan ucapan selamat dari mereka……
terima kasih teman……atas dukungannya “Together We Smile”

Untuk teman saya yang sudah diterima di PT pilihan, saya ucapkan selamat! Semoga bisa menjadi sumber motivasi dalam menghadapi UN besok.

Untuk teman saya yang masih harap-harap cemas menunggu pengumuman, tetaplah berdo’a, tawakal, semoga kalian diberikan yang terbaik.

Untuk teman saya yang yang akan mengikuti seleksi atau semacamnya, semoga berhasil, saya yakin kalian bisa!

Berjuang untuk masa depan yang menjanjikan!

Oya…untuk rekan-rekan blogger, bila ingin mengenal lebih jauh tentang saya, bisa request friend lewat facebook untuk yang sudah punya account disitu. Di form pencarian, cari saja nama “Adnan Hidayat Prihastomo”.
Akhir kata, saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang sudah memberi doa dan dukungannya. Terima kasih spesial saya berikan kepada kedua Orang Tua saya yang sudah memberi dukungan moral, doa dan fasilitas.

12 komentar:

  1. Adnaaaaaaaannnnnnn~
    Saya ikut berbahagia..
    hehe
    Perjuangan liat pengumuman berat juga
    Kalo saya degdegan sendirian
    Tiap pengumuman gak mau
    ajak siapapun
    Kita satu jurusan ni,,,

    BalasHapus
  2. @uni: kalo itu sama temen-temen yang sama-sama deg-degan nunggu pengumuman un....sekalian deg-degan bersama.......

    BalasHapus
  3. wow slmt bro...semoga blog km makin rame..coretan km makin mantep.. forza IT Idonesia

    BalasHapus
  4. selamat-selamat, semoga menjadi pakar IT yang handal. eh link blogku belum diedit tuh. :)

    BalasHapus
  5. @muji: Amin mas.....oya..lupa, sekarang udah diedit

    BalasHapus
  6. woi slamet ya!
    moga2 jadi orang yg labih lengket ke PC
    hehehe...

    q jg sama2 degdegan wktu nunggu pgumuman....

    tinggal UAN nih,

    mumet!

    met sinau, bro!

    BalasHapus
  7. Kayaknya bakal ada calon master IT nih... Ntar kalo dah ahli jangan pelit2 ilmu ya :)
    By the way lam kenal & suxez slalu..

    BalasHapus
  8. @seno: Hehe semoga saja bisa terwujud mas....oke deh, nanti 4 tahun lagi...

    @rian: Iya nih, semangatnya lagi berkurang

    BalasHapus
  9. selamet ya, nan udah kterima di telkom..
    ora ketrima aku, nan.. hhaha
    mngkn nanti coba lagi..

    BalasHapus
  10. @BH: Oya sama-sama yan.....
    lha kamu ikut juga toh?
    Yuh...smangat2...masih ada gel 2

    BalasHapus

Kirim Komentar