Minggu, 17 Mei 2009

Google Mobilizer

Berinternet tidak harus lewat PC, lewat HP pun bisa. Asal ada dukungan perangkat, operator dan tentu saja pulsa. Apalagi dengan hadirnya browser mini untuk perangkat mobile, seperti opera mini. Dengan itu, website yang biasa dibuka di PC bisa di akses lewat HP dengan tampilan yang sama.
Namun, tetap ada masalah dengan itu, tentunya selain kecilnya layar yaitu masalah biaya. Biasanya operator selular mematok tarif dengan hitungan per KB. Jadi semakin besar ukuran data yang diambil, semakin banyak pulsa yang disedot. Apalagi bila mengakses website yang biasa dibuka di PC, yang biasanya ukuran file-file yang dibutuhkan lumayan besar untuk ukuran HP. Meski bila menggunakan Opera Mini atau browser lainnya website tersebut akan di kompres, tetap saja ada website tertentu yang masih ukuran datanya masih dalam kategori besar.
Untuk mengatasi hal yang seperti itu, Google menyediakan layanan yang ia sebut Google Mobilizer.
Secara kasat mata Google mobilizer akan mengubah layout website menjadi seperti website yang diperuntukan untuk HP. Hal ini akan membuat ukuran website menjadi cukup kecil, karena kode-kode CSS tidak di load disitu.
Untuk menggunakannya pertama buka dulu Google mobilizer yang beralamat di www.google.com/gwt/n. Tampilannya memang sederhana, disitu akan ada form tempat memasukan alamat website. Ketik alamat website yang akan dibuka disitu. Lalu langsung saja klik “GO”.


Very-very-very...simple

Sebenarnya layanan google ini tidak harus digunakan di HP, di PC pun bisa. Saat koneksi internet sedang sangat pelan, kita gunakan Mobilizer ini. Waktu loading bisa dipercepat.
Ini adalah screenshot Komputok ketika menggunakan Google Mobilizer di PC…..

1 komentar:

Kirim Komentar