Jumat, 11 September 2009

Sekian Lama……….

Sudah sekitar 2 bulanan saya sama sekali tidak menyentuh halaman posting di blogger. Ato bahasa sederhananya saya sudah lama tidak posting. Dampaknya, bagi saya sendiri adalah malas untuk blogging kembali. Sedangkan dampak pada Komputok, ternyata lumayan fatal, trafik rata-rata komputok turun! Yang tadinya perharinya sekitar 70an pengujung perhari, sekarang turun jadi 50an perhari. Otomatis rank alexa bertengger di angka 2 jutaan. Jelas, ini bukan prestasi yang baik. Selain jarang posting, saya juga jadi jarang memonitor Komputok. Padahal dulu, hampir tiap hari saya buka blog hanya untuk pingin tahu berapa jumlah pengunjung hari itu. Sekarang? Kok angka-angka itu terasa bukan sebagai angka yang menarik.,

Ada beberapa alasan kenapa saya lama ngga ngeblog. Pertama, teori pihak ketiga. Iya, maksudnya sebenarnya perhatian saya teralihkan dari blog ke yang lain. Siapa pihak ketiga itu? Baiklah, tersangkanya adalah facebook. BIla dulu saya ngenet pasti tab yang pertama dibuka adalah blog ini. Sekarang berubah menjadi facebook. Jadi akhir-akhir ini setiap ngenet, websiteyang selalu saya buka adalah facebook, gmail, dan kadang google reader. Blog ini? Saya buka kalau ada komentar baru atau kalau sedang ingin buka saja. Setiap saya ngenet juga cenderung hanya untuk berkomunikasi di bandingkan mencari informasi.
Tapi bukan berarti saya sudah malas ngeblog, ini hanya pengalihan saja ke sesuatu yang lebih menarik. Sejak saya ngeblog, banyak hal-hal baru dan manfaat yang saya dapat. Tentu saya tidak bias berhenti begitu saja. Meski secara tidak langsung, ngeblog juga sudah memberi saya sedikit penghasilan.

Alasan kedua adalah, saya berada di lingkungan baru dengan kondisi yang berbeda. Ya saudara-saudara, saya sekarang sudah jadi mahasiswa di ITTelkom Bandung. Sejak awal agustus lalu, saya hijrah dari kota kecil yang asri, Purwokerto, ke kota besar yang pagi dan sore selalu macet ini. DI ITTelkom ini ternyata saya juga bisa melihat secara langsung wujud teman blogger saya, Fariz Sofyan, yang punya blog blogger-holic.blogspot.com. Kami kenalah lewat blog sejak saya masih kelas 2 SMA, ya pada waktu itu masih awal-awal ngeblog lah. Ngga nyangka juga, bisa sekampus dan sejurusan. Cuman beda kelas saja.

Bicara soal ITTelkom yang selanjutnya dis ebut ITT ini. Banyak yang bisa di ceritakan, mulai dari Ospeknya yang ngga aneh-aneh sampai lingkungannya yang di beberapa tempat mirip hutan. Tapi belum bisa saya ceritakan semuanya. Alasannya, saya ngetik ini dengan laptop pinjeman teman satu kos, pinjem kelamaan ngga enak. YA, saya masih belum punya komputer. Sedikit tersiksa juga, saya yang biasanya berjam-jam duduk di depan komputer per hari, di kos-kosan ini harus gigit jari cuman bisa utak-atik HP monokrom yang tidak bisa di utak-atik ini. Oh….
Semoga mudik lebaran ini, bisa beli komputer ah….komputer disini memang penting. Aktifitas di ITT rata-rata sangat membutuhkan komputer agar bisa dilakukan, dari tugas-tugas sampai untuk fun saja. Di areal kampus, mahasiswa-mahasiswi yang mengisi tasnya hanya dengan netbook menjadi hal biasa. Yang ngga biasa justru manusia-manusia tanpa komputer seperti saya.

Alasan ketiga adalah sulitnya untuk sering-sering OL disini. Kehidupan anak kos dengan anak rumahan sangat berbeda. Jika dulu saya dengan bebasnya ambil uang sendiri untuk sekedar ngenet, makan tinggal makan, minum tinggal minum, tidur-tinggal tidur. Lha, sekarang? Banyak yang harus saya pikirin supaya bisa bertahan hidup. Apakah hari ini bisa makan hanya dengan uang segini? Mau makan saja piker-pikir, apalagi ngenet. Apalagi warnet disini rata-rata mahal-mahal dan lemot. Beda dengan di Purwokerto. Dikosan ada sih jaringan LAN dan terhubung ke Speedy. Tapi langganannya 140 rb per kamar, itu juga koneksinya lemot dan sering mati sendiri, ya tau sendiri, Speedy gitu loh. Ngenet di kampus? Bisa sih, tapi sampai sekarang belum dapat akun VPN(Virtual Private Network) yang nantinya di pakai untuk login ke jaringan kampus.
Oya, ngepost di saat-saat seperti ini nanggung juga. Saya bingung mau ucapin apa. Selamat Lebaran? Masih lama lebarannya, Selamat Puasa? Sudah lewat Jauh. Tapi sekalian saja, Selamat Idul Fitri dan menjalankan Ibadah Puasa, semoga kedua-duanya lancar. Agak aneh? Memang. (AHP, 12 September 2009. 12:37)

8 komentar:

  1. iya nih,,akhr2 ini gw lebih sering liat lo nongol di facebook,,pas gw buka komputok blum ada update terbaru,,hehe,,
    semangat adnan,,

    BalasHapus
  2. @fadily: iya, malah keranjingan mbuka FB...heheh gimana lagi ya...menarik sih...

    @muji: semoga bisa terus mas kaya dulu....nyari komputer dulu buat di kosan

    BalasHapus
  3. met blogging kembali, bro
    met Idul Fitri, maaf lahir batin...

    BalasHapus
  4. met idul fitri ya,nan..
    mohon maaf lahir batin :D

    BalasHapus
  5. Seno: Oya Thanks Mas,
    Seno&Fariz: Sama-sama, aku juga mohon maaf kalo ada salah.....

    BalasHapus
  6. semangat adnan, qta tetap tunggu up date terbaru soal ngutak ngatik komputer...

    BalasHapus

Kirim Komentar