Jumat, 30 Januari 2009

Blogging Or Learning? + Thank’s To PCPlus

Akhir April nanti, akan ada kejadian besar yang terjadi di serentak diseluruh indonesia. Kejadian itu bisa mengubah gaya hidup orang, yang tadinya hobi tidur, jadi sering begadang, yang tadinya malas jadi super rajin, yang tadinya banyak dosa, sedikit-sedikit bertobat. Heheh..mungkin bisa di tebak, kejadian itu adalah UN atau Ujian Nasional. Setidaknya perubahan gaya hidup itu terjadi di SMA saya, khususnya yang sudah kelas 3.
Pengaruhnya yang besar mungkin salah satu alasan kenapa UN bisa dianggap begitu penting. Beban moral dan sosial bisa menjadi sangat berat bila gagal di UN. Karena itulah,akhir-akhir ini kegiatan saya lebih di fokuskan ke UN dan dibandingkan blogging. Bukan karena saya tiba-tiba berubah jadi rajin, tobat atau apa. Tapi karena oleh sekolah, saya dan teman-teman senasib dituntut untuk itu.
Kegiatan Intensifikasi dilakukan segera setelah memasuki semester 2. Tiap minggu diawali dari hari selasa sampai pukul setengah empat, rabu dan kamis. Kemudian Jumatnya dilakukan evaluasi, ya..semacam tryout. jumlah soalnya 90, terdiri dari 6 mata pelajaran UN: Fisika, matematik, Kimia, Biologi, Bhs Inggris dan Bhs Indonesia. Dikerjakan dalam waktu dua setengah jam. Tidak hanya itu, hampir tiap guru mapel UN menuntut siswanya untuk selalu belajar. Caranya macam-macam, dari memberi ulangan tiap minggu sampai hanya menerangkan dan memberi tugas untuk materi kelas 1 dan 2.
Yang jelas, semua itu membuat waktu saya banyak yang tersita untuk belajar, menulis posting ini saja pada saat baru pulang intensifikasi dan menjelang belajar untuk evaluasi besoknya. Selain persiapan UN, saya juga harus menyiapkan diri untuk tes tertulis masuk ITTelkom, kira-kira tanggal 22 Februari nanti. Doakan saja semoga berhasil.
Jadi untuk sementara, kegiatan blogging saya tunda untuk beberapa minggu atau malah beberapa bulan. Pokoknya sampai ada waktu longgar. Saya yang biasanya saya rajin cari referensi, rajin ngenet, rajin utak-utik komputer berubah menjadi orang kutu buku yang rajin duduk di meja belajar pada waktu dini hari dengan kacamata hampir lepas (karena ketiduran). Karena banyaknya buku yang saya baca, kamar saya sampai di seakan dilapisi oleh buku denga posisi yang tidak mengenakan, dan tampaknya tidak pantas dilihat oleh ibu hamil. Tapi sisi positifnya, saya bisa bangun malam hari untuk belajar.

Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada mas Joko, atas saran dan dukungannya. Yang jelas mas Joko banyak memberi inspirasi buat saya, Hingga puncaknya, salah satu artikel di blog ini bisa layak dimuat di Tabloid PCPlus edisi 325 untuk rubrik blog. Bila penasaran…ayo cepat beli-beli-beli…sebelum kehabisan…jreng….
Kemudian saya minta maaf sama mas muji, kalau saya belum sempat menyelesaikan PRnya. Hiks..jangan di strap didepan kelas mas…..soalnya…..yah ngerti sendiri kan mas,,,,
Ok…akhir kata…saya hanya ingin doanya oleh semua rekan-rekan blogger, pengunjung dan semua netter di Dunia, agar saya diberi kelancaran dan kesuksesan dalam menghadapi semua itu.

12 komentar:

  1. waks.. ada nama saya, jadi terharu.. keberhasilan Adnan lebih banyak karena ketekunannya, liat aja tuh, tidur aja sama buku. Semoga lancar deh.. dan tembus ITTelkom!

    BalasHapus
  2. @Joko: heheh...tidur sama buku, tapi dikit yang di baca. Oya mas makasih atas doanya....

    BalasHapus
  3. hidup itu indah
    hidup hanya sekali marilah kita ppersembahkan yang terbaik dengan membuat banyak prestasi....
    ayo sama-sama berjuang..!!!
    keep moving forward

    BalasHapus
  4. Belajar dulu deh. nanti baru blogging lagi. Hehehehe.

    BalasHapus
  5. @Adicahblora: Betul...kalo kita nganggap hidup itu indah, hasilnya hidup kita bakal indah. kuncunya nikmati saja hidup ini..Ok..ayo berjuang. Hidup UN!!! I Love You (halah)

    @Rian : Betul, guru saya sampai bikin slogan : Belajar, Belajar dan Belajar...sambil menghitung sisa hari menjelang UN

    BalasHapus
  6. iya.. bljr yg rjin y..hehe..
    smg sukses sll

    mks y dah mmpir k blogQ
    slm knl

    BalasHapus
  7. Wah...mantap blgnya...Tukeran link yuk....

    BalasHapus
  8. @sarah: Ok..siap...oya makasih juga atas supportnya

    @Vincesius: Boleh......siapa takut

    BalasHapus
  9. wkwkwk..
    sama nan, kamer gw juga penuh ma buku n kertas.. kayak kapal pecah deh.. hhehe

    iya nih waktu ngeblog jadi ngurang..
    pkoknya blajar 99x terus..
    semoga kita bisa sama2 lancar n sukses..Aminn..

    BalasHapus
  10. keren Nan.

    thx buat ngikut blogku

    thx ya Nan.

    BalasHapus
  11. @muji: Sedang menghitung mundur mas...kurang 58 hari lagi....

    BalasHapus

Kirim Komentar