Selasa, 23 Juni 2009

Google Chrome Portable versi 2


Untuk pengguna internet yang masih online di warnet ataupun komputer publik yang lain pasti sering atau paling tidak pernah mengalami kesulitan dengan browser yang digunakan. Entah browsernya edisi lama, merek browser yang ada kurang cocok, atau browser yang memiliki plug in macam-macam yang justru mengganggu, atau kumpulan bookmark situs favorit yang harus di catat secara manual, dan itu semua sangat mengganggu.
Untuk pecinta ataupun pengguna Chrome, semua masalah itu bisa diatasi disini, asalkan punya flashdisk dengan kondisi yang memadai—dalam artian, masih bisa digunakan. Yaitu dengan menggunakan Google Chrome Portable. Yang perlu dilakukan hanyalah mendownload aplikasi portablenya, kemudian mengekstraknya di flashdisk dan Chrome siap digunakan dimanapun.
Semua profile, cookie dan history akan disimpan di flashdisk dalam satu direktori dengan file-file Google Chrome. Jadi dimanapun onlinenya, Bookmark, history, password dan data-data sensitif lainnya akan tersimpan di flashdisk. Berbeda dengan Browser bawaan warnet, data-data tersebut akan tersimpan di harddisk komputer sana. Selain rentan di lihat orang lain, data itu juga akan sulit diakses kembali apabila kita membutuhkannya. Nah, jadi tunggu apalagi? Segera gunakan Chrome portable ini…….


Lebih Lanjut Mengenai Google Chrome

3 komentar:

  1. sbnrnya pngn pake, tapi gue msh diwarnet :)

    BalasHapus
  2. @seno: Sama saja mas, simpan di FD aja....

    BalasHapus
  3. salam kenal mas..
    artikelnya sangat membantu buat newbi seperti saya.
    izin copy info n tuker link yah mas.

    BalasHapus

Kirim Komentar