Jumat, 01 Agustus 2008

Berbenah

Liat yang baru di blog ini? buat yang sering mampir sini pasti langsung bisa nebak perubahan-perubahan di KOMPUTOK. Yap, memang renovasi seperti ini sudah lama saya rencanakan. Di latar belakangi oleh ketidakpuasan saya sama template son of moto standar, karena KOMPUTOK sejak lahir dulu pakenya son of moto. Salah satu kekurangannya yaitu sulit di modifikasi oleh pengguna awam(saya!). Tidak seperti Minima yang luwes untuk dimodifikasi. Contohnya waktu mengubah lebar kolom sidebar, kalo di rubah di kode css-nya saja ga akan jadi. Harus ada perubahan juga di resolusi backgroundnya. Bila tidak, maka background posting dengan sidebar-nya akan tabrakan, tentunya jadi jelek. Setelah lumayan lama (maklum buta html dan css) mempelajari kode son of moto, akhirnya saya bisa sedikit mempermak blog ini tanpa ada kehancuran fatal....Oke apa saja yang baru di KOMPUTOK? Baca terus!

Apa Yang Baru?
Yang paling terasa adalah lebar kolom posting dan sidebar. Memang di perlebar supaya ruang kosong di samping kiri dan kanan yang berwarna hijau bisa di manfaatkan.

Logo Blog Versi 1 Beta2
Kemudian perubahan kedua yaitu logo komputok yang di sederhanakan setelah terinspirasi oleh pertamina yang merubah logonya dari gambar kuda laut pacaran ke huruf ‘p’ yang warna-warni. Intinya supaya lebih mudah diingat.Kalo bisa malah saking ingatnya, nyampe pake slogan "ingat huruf ‘K’ ingat KOMPUTOK". logo sebelumnya memang dirasa terlalu rumit, toh ngga ada salahnya di ganti, kan logo yang dulu masihversi beta. Itu artinya masih dalam taraf percobaan, nah logo yang ini berarti versi beta2.

Header Baru
Header tipe yang kayak gitu terkesan terinspirasi oleh sabuk juara petinju yah? Hehehe...bukan maksud niru-niru sabuknya Cris jon, tapi kelihatanya bagus juga kalo dibikin header. Hasilnya ya kayak gitu tuh...tapi tetap tidak menghilangkan ciri khas KOMPUTOK. Oh ya blog ini berarti sudah 3 kali ganti Header. 2 header lainnya ngga usah di tunjukin yah...malu sih......

Sebenarnya sih masih ada perubahan kecil lainnya di KOMPUTOK yang belum di sebutin. Buat mereka yang jeli pasti ketahuan. Yang jelas saya tetap berusaha membuat yang terbaik buat blog ini, mulai dari konten sampai tampilan. Gimana pendapatnya? Komentarnya ditunggu lho!(hayo siapa yang jadi pertamax?)(AHP 1 Agustus 2008 20:41)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar