Minggu, 26 Oktober 2008

Posting Dua PR Sekaligus

Selama saya SMA, masa-masa paling sibuk adalah waktu kelas 3. Ya... saat ini mau cari-cari waktu luang buat tidur cukup saja sulit. Apalagi setelah libur lebaran, praktikum langsung jalan. Hasilnya: pagi berangkat, pulang sudah adzan maghrib, Luar Biasa!! Belum lagi kalau besoknya ada tugas atau ulangan, boro-boro nonton TV, makan saja harus sambil ngerjain tugas. Itulah alasan kenapa saya jadi jarang posting bulan-bulan ini. Hampir tidak ada waktu buat nulis, meski begitu saya masih berkesempatan untuk mengecek perkembangan blog ini, mulai dari ngecek trafik sampai mbalas komentar.
Oke langsung ke topik utama, sebenernya saya sudah lama dapet kiriman PR dari Mas Joko, sekitar semingguan lebih. Tapi baru sempat nulis sekarang, mumpung weekend. Terus belum lama ini dapet PR juga dari Fariz, cuman isinya agak beda dari Mas Joko. Daripada harus buat postingan terpisah mending saya gabung saja jadi satu posting.
10 Hal tentang Manusia yang Bernama Adnan Hidayat Prihastomo (disingkat :Ahape):

1. Seperti Mas Joko, point pertama saya mbahas tentang binatang dulu. Jujur saja, saya paling suka dengan binatang yang namanya AYAM, baik mentah maupun matang(maksudnya saya suka dagingnya juga). Ikut panik waktu melihat pembunuhan massal terhadap ayam-ayam penduduk karena dicurigai terkena flu burung, saya takut kalau-kalau ada orang dari Kelurahan datang kerumah dan membantai, membakar, dan mengubur ayam-ayam saya dengan paksa (ngapain juga orang Kelurahan ngurusin flu burung). Paling senang memfoto ayam. Mungkin suatu saat bila ayam yang difoto itu hilang, bisa nyebarin pamflet Ayam Hilang, lengkap dengan fotonya (mungkin sama sekali tidak penting). Paling benci dengan musim hujan, karena biasanya anak-anak ayam saya banyak yang sakit dan mati, seperti sekarang ini. Hiks... sekarang musim hujan oiy.


2. Selain Ayam, saya juga tertarik sama dunia komputer. Awal-awalnya kok bisa tertarik juga saya, kurang tahu. Yang jelas, tanpa alasan yang jelas saya lebih cepat mempelajari program-program windows daripada kebanyakan temen-temen sekelas. Hipotesis sementara saya, mungkin karena terlalu tertarik sehingga betah berlama-lama di depan komputer, hasil nyatanya adalah mata saya tiba-tiba jadi minus. Sehingga sampai sekarang saya masih pakai kacamata. Meski begitu di kelas saya bukan golongan anak-anak yang prestasinya menonjol, sejak SMP sampai sekarang, peringkat di raport hampir tidak pernah 18 besar(dari kurang lebih 44 siswa), dengan kata lain biasa-biasa saja.


3. Kendaraan Saat ini adalah Komputer rakitan berprosesor Intel Celeron 2 Ghz, RAM 384 MB HDD : Maxtor 6E040l0 40GB (sisa tinggal 3 GB-an), VGA Onboard, dll. Memang sih tidak begitu canggih, tapi komputer itu yang berjasa menemani saya sejak 5 tahun lalu. OS-nya masih XP, sebenarnya pingin ganti ke Vista, tapi takut komputernya jadi pingsan dan bunuh diri.


4. Selalu punya keinginan untuk berkata begini kepada Bill Gates, Steve Jobs atau Larry Page “ Mohon maaf kalau saya menyaingi Anda”. Meski cuman angan-angan( dan merupakan mission (hampir) impossible), tapi lumayan buat motivasi belajar.

5. Saya salah satu tipe orang yang betah dirumah, kalau memang tidak begitu penting untuk keluar rumah, ya mendingan tetap hidup nyaman di rumah. Jadi kalau sedang liburan, saya hampir tidak keluar rumah, wah ngga bosan tuh? Nggak lho, justru malah lebih bisa menikmati liburan.


6. Punya tulisan tangan yang mirip cacing goreng, malah lebih buruk. Mungkin ini memang bawaan lahir atau cara megang pulpen yang sejak dulu ada yang salah. Akibatnya saya sering bermasalah dengan guru Bahasa Indonesia. Sisi baiknya, kalau sedang ada tugas kelompok, saya ga bakal kebagian yang urusan nulis-nulis (bagian yang paling tidak diminati ketika tugas Kolompok). Buku catatan juga jarang di pinjam, kebanyakan mereka kapok minjam pada pandangan pertama, katanya bisa merusak retina.


7. Saat ini masih bingung mau nerusin kuliah dimana dan jurusan yang apa, yang jelas kalo masalah jurusan kalau bisa masih agak nyambung dengan komputer, seperti Ilmu Komputer, Informatika atau lainnya. Mungkin pengunjung ada yang punya referensi soal itu, yang jelas ini sangat berarti buat masa depan saya.


8. Kalau masalah musik, penyanyi favorit adalah Iwan Fals. Sejak kecil memang saya sudah suka sama lagu-lagunya, entah bagaimana awalnya, mungkin saja bawaan lahir. Yang jelas lirik-lirik lagunya Iwan Fals itu penuh makna, dan sulit bagi orang biasa untuk memahami total liriknya, atau paling tidak perlu beberapa kali mendengarkan musiknya sampai akhirnya baru paham. Kalau penyanyi atau grup band lain sih memang ada yang suka, tapi tidak semua lagu, dan tidak secara total. Saat ini baru punya sekitar 207 lagu Iwan Fals di sekitar 13 album. Namun sayangnya meski suka musik, saya tidak bisa nyanyi, kata orang-orang yang menjadi saksi, nyanyian saya melebihi sumbangnya jeritan orang sumbang (ni ngomong apa sih). Bisa-bisa kalau suatu saat saya nonton konsernya Iwan Fals, dan tanpa sadar ikut-ikutan nyanyi, penonton lain bakal muntah-muntah, sound system pecah dan Iwan Fals gerah ( oke..mungkin ga seekstrim itu, yang jelas saya tidak ada bakat nyanyi, titik).

9. Mengenai arti nama Adnan, silahkan baca sendiri dibawah ini:


What Adnan Hidayat
Prihastomo Means

You are usually the best at everything ... you strive for perfection.
You are confident, authoritative, and aggressive.
You have the classic “Type A” personality.

You are balanced, orderly, and organized. You like your ducks in a row.
You are powerful and competent, especially in the workplace.
People can see you as stubborn and headstrong. You definitely have a dominant personality.

You are very intuitive and wise. You understand the world better than most people.
You also have a very active imagination. You often get carried away with your thoughts.
You are prone to a little paranoia and jealousy. You sometimes go overboard in interpreting signals.

You are truly an original person. You have amazing ideas, and the power to carry them out.
Success comes rather easily for you... especially in business and academia.
Some people find you to be selfish and a bit overbearing. You're a strong person.

You tend to be pretty tightly wound. It's easy to get you excited... which can be a good or bad thing.
You have a lot of enthusiasm, but it fades rather quickly. You don't stick with any one thing for very long.
You have the drive to accomplish a lot in a short amount of time. Your biggest problem is making sure you finish the projects you start.

You are a free spirit, and you resent anyone who tries to fence you in.
You are unpredictable, adventurous, and always a little surprising.
You may miss out by not settling down, but you're too busy having fun to care.

You are a seeker. You often find yourself restless - and you have a lot of questions about life.
You tend to travel often, to fairly random locations. You're most comfortable when you're far away from home.
You are quite passionate and easily tempted. Your impulses sometimes get you into trouble.

You are influential and persuasive. You tend to have a lot of power over people.
Generally, you use your powers for good. You excel at solving other people's problems.
Occasionally, you do get a little selfish and persuade people to do things that are only in your interest.

You are wild, crazy, and a huge rebel. You're always up to something.
You have a ton of energy, and most people can't handle you. You're very intense.
You definitely are a handful, and you're likely to get in trouble. But your kind of trouble is a lot of fun.

You are the total package - suave, sexy, smart, and strong.
You have the whole world under your spell, and you can influence almost everyone you know.
You don't always resist your urges to crush the weak. Just remember, they don't have as much going for them as you do.

You are well rounded, with a complete perspective on life.
You are solid and dependable. You are loyal, and people can count on you.
At times, you can be a bit too serious. You tend to put too much pressure on yourself.

You are confident, self assured, and capable. You are not easily intimidated.
You master any and all skills easily. You don't have to work hard for what you want.
You make your life out to be exactly how you want it. And you'll knock down anyone who gets in your way!



10. Kalo sedang nulis, pinginnya cepat selesai, jadi cukup sekian saja.


Selesai sudah PR-nya, ternyata emang sulit mendeskripsikan diri sendiri. 10 Hal diatas itu jujur memang merupakan sifat murni saya, ngga ada istilah sombong-sombongan atau jaga image. Nah..kemudian untuk Blogger-blogger beruntung (atau sial) yang dapat PR dari Komputok adalah:

Yunqi
Mas Muji
Adrianus
Fariz
Mas Adnan Az


Nah....yang linknya ada disitu silahkan dengan gembira segera selesaikan PR-nya masing-masing tanpa unsur paksaan, Peraturannya:
1. Each blogger must post these rules
2. Each blogger starts with ten random facts/habits about themselves
3. Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their ten things and post these rules. At the end of your blog, you need to choose ten people to get tagged and list their names.
4. Don’t forget to leave them a comment telling them they’ve been tagged and to read your blog.

Kemudian peraturan tambahan dari Komputok adalah beri tambahan tentang arti nama sendiri lewat situs :
http://www.blogthings.com/whatsyournameshiddenmeaningquiz/

Khusus buat Fariz, cukup peraturan 1-4 saja.

Makasih dan Maaf kalau ngrepotin. (AHP 26 Oktober 2008)


4 komentar:

  1. wakss.. jadi ternyata adnan begini :D wah jadi berasa dekat nih walau jauh (apa coba, hiiii serem) , kalo masalah kuliah, biasanya sih orang pada nyerbu universitas2 negeri atau yg terkenal (klo di jkt mungkin yg cukup punya nama di bidang TI adalah bina nusantara atau gunadharma), tapi kampus itu sebenarnya cuma sarana aja, yg membuat kita maju dlm bidang yg kita sukai adalah 1) minat dan 2) lingkungan, ok adnan maju terusss....

    BalasHapus
  2. waduh aku masih bingung neh, gask mudeng bahasa inggris. tapi tar deh pasti aku selesein...

    BalasHapus
  3. www.dayaka.co.cc27 Oktober 2008 13.42

    GRATIS RAMALAN jawa,sarang burung walet, JIMAT JUDI ampuh
    Mustika pelet cinta,ASLI DAYAK, AMPUH
    di: www.dayaka.co.cc

    BalasHapus
  4. @Joko: Heheh..ya..memang beginilah saya mas.....kalo saya sih pingin masuk ke telkom. tapi masih ragu-ragu.kalo dijakarta katanya biaya hidupnya besar...beda jauh sama di Purwokerto, tapi di PWT cuman ada UNSOED, yang Fakultas Informatikanya masih baru

    @Muji: yang penting bikin mirip sama postingan ini aja mas.

    BalasHapus

Kirim Komentar