Sabtu, 02 Januari 2010

Teracopy: Kopi data dengan mudah

Tiap hari, berapa sering anda menyalin file? Sering bukan. Entah itu menyalin file-file kecil, besar, sedikit ataupun banyak. Ketika menyalin file dalam ukuran kecil dalam jumlah sedikit mungkin tidak ada masalah yang timbul, semuanya berjalan lancar. Tapi bagaimana apabila yang di salin adalah file dengan ukuran jumbo atau jumlahnya banyak. Dengan fasilitas standar windows, kadang banyak masalah yang timbul, seperti lamanya waktu penyalinan, kegagalan proses, ketidakkonsistenan perkiraan waktu selesai dan sebagainya.


Jendela Teracopy saat sedang menyalin
Lupakan semua itu dengan Teracopy. Teracopy akan menggantikan fasilitas salin file standar milik windows. Dengan Teracopy, apabila pengguna menyalin file, jendela yang muncul bukan jendela milik windows, melainkan jendela Teracopy. Tentunya apa yang ditampilkan Teracopy lebih komplit daripada milik windows. Proses penyalinan file ditampilkan lebih detail, sangat berguna ketika sedang menyalin file besar atau dalam jumlah banyak.

Banyak hal yang membedakan tampilan jendela status penyalinan milik Teracopy dengan milik windows. Seperti dua buah progress bar yang menunjukan sejauh mana proses penyalinan sudah dilakukan. Disekitar progress bar dilengkapi dengan kecepatan transfer data, total ukuran file, dan jumlah file yang dicopy. Selain itu, Teracopy juga menampilkan list file-file yang akan di salin, lengkap dengan status dan detailnya. Apakah file tersebut sudah di copy atau belum, bisa di ketahui lewat list tersebut.

Apabila ada kegagalan pada proses penyalinan satu file, proses tidak akan di hentikan, tapi file tersebut bisa di skip, dan dilanjutkan menyalin file lainnya. Bagaimana apabila di lokasi folder tujuan ada nama file yang sama? Di Teracopy, ada empat pilihan apa bila itu terjadi, meliputi overwrite, rename, skip dan cancel. Ingin mengerjakan tugas lain di tengah-tengah proses penyalinan file? Gampang, tekan saja tombol pause, proses penyalinan akan dihentikan sementara. Selain penyalinan file, Teracopy juga mendukung proses penghapusan dan pemindahan file.

5 komentar:

  1. Kok gak ada link downloadnya Nan,,?

    BalasHapus
  2. Oya, kelupaan fad....udah di perbaiki....trims koreksinya...

    BalasHapus
  3. Bro menurut gw yang lbih cepet n lebih bagus tuh WinMend File Copy(http://www.winmend.com). Coba deh...
    oiya tampilan barunya lebih fresh jadi gak terlalu suram seperti dulu... Good luck

    BalasHapus
  4. @Ries : OK, nyoba dulu...kayaknya emang lebih menyakinkan...
    hehehe, dulu keliatan suram ya....

    BalasHapus
  5. Numpang Copast Gan...

    BalasHapus

Kirim Komentar